Related Posts with Thumbnails

Translate this blog

15 August 2011

Download Fiqh Ramadhan Dan Belajar Tajwid Yuk

Assalamu’alaikum, Alhamdulillah tidak terasa sudah seminggu lebih kita menjalankan ibadah puasa (waktu bener-bener tidak terasa yach), dalam kurun waktu seminggu lebih itu pasti kita yang melaksanakan ibadah puasa menjalani dengan penuh kekhusuyan dibarengi juga memperbanyak amalan ibadah kita tentunya ^_^ yang kata Allah SWT di bulan suci ini apapun amalan ibadahnya akan dilipatgandakan pahalanya (mau itu yang fardhu ataupun yang sunnat).

Nah, mendengar Allah SWT berfirman seperti itu, apa kita sebagai hamban-Nya tidak tergiur untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya ?
Untuk menambah pahala di bulan suci ini, ada satu ebook namanya “FIQH RAMADHAN” dan untuk yang mau belajar tajwid biar muantaps membaca Al-Qur’annnya, tinggal di unduh dibawah sini wokkeh ^_^


“FIQH RAMADHAN”


“Belajar Tajwid Yuk”


Insya Allah, semuanya bermanfaat dan bakalan menambah pahala kalau kita baca, pahami/pelajari terus terapkan/peraktekan ;-)

So, KEEP THE SPIRIT OF RAMADHAN
Lanjutkan....

10 August 2011

Menyulap Ponsel Jadi Remote Control Komputer


Capek harus menekan mouse untuk memainkan file multimedia di komputer? Manfaatkan ponsel Bluetooth Anda sebagai remote control komputer.
Mungkin FMA lebih tepat dibahas sebagai aplikasi pengelola telepon secara umum. Situs FloAt Mobile Agent (FMA) menyebutkan FMA sebagai alat pengelola ponsel yang memungkinkan pengguna untuk menangani semua data pribadi yang tersimpan di dalam telepon mereka, lewat berbagai jenis koneksi.

Namun FMA memiliki kemampuan lain yang tidak dimiliki banyak aplikasi pengelola ponsel lainnya: mengubah ponsel jadi remote control komputer.
Pengembang FMA saat ini hanya menargetkan ponsel merk Sony Ericsson, walaupun ada juga beberapa pengguna yang sudah menguji aplikasi ini dengan merk ponsel lainnya. FMA dapat digunakan dengan ponsel Bluetooth, inframerah, bahkan kabel. Namun untuk dapat berfungsi sebagai remote control yang nyaman, kita hanya akan membahas koneksi Bluetooth. Apa gunanya remote control dengan kabel, kan?
Berbeda dengan banyak aplikasi remote control lainnya, FMA tidak perlu dipasang di ponsel. Ini membuat FMA relatif lebih sederhana dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Instalasi

FMA dapat di-download gratis. Anda dapat menemukan link ke halaman download dari situsnya, atau langsung saja arahkan browser ke alamat http://fma.sourceforge.net/index2.htm Di sana dapat ditemukan berbagai file yang dirilis oleh pengembang FMA. File yang harus di-download bernama fma-2.0-stable-setup.exe berukuran 3,65 MB. Setelah selesai download klik file ini untuk memulai instalasi.
FMA menyediakan banyak opsi saat instalasi. Jika Anda pusing pilihan apa saja yang harus diambil, beri tanda centang pada semuanya, alias full install. Installer FMA akan men-download beberapa komponen tambahan, jadi Anda harus terhubung dengan Internet ketika memasang FMA. Anda harus me-restart komputer untuk sepenuhnya menyelesaikan instalasi.

Pilihan instalasi penuh juga men-download kode program yang ditulis dalam bahasa Delphi, varian Pascal yang dikembangkan Borland. FMA memang aplikasi open source. Jadi kalau pengguna punya kemampuan teknis dan pernah belajar Delphi, Anda bisa mengutak-atik kode programnya. Kalau tidak, sebaiknya Anda tidak mengambil pilihan Download Delphi 6 Source Code.

Setelah restart, langkah berikutnya yang harus diambil adalah menghubungkan FMA dengan ponsel menggunakan Bluetooth. Ada dua cara yang bisa dipilih: menggunakan driver dari pembuat peranti (biasanya dongle) Bluetooth atau memakai native driver.
Komputer yang menjalankan Windows XP Service Pack 1 (SP1) bisa memanfaatkan driver Bluetooth yang sudah di-bundling dalam Windows (native). Gunakan cara ini kalau sebelumnya Anda memang sudah menggunakan driver dari Microsoft tersebut. Digit@l tidak menyarankan driver Windows karena setting FMA nantinya akan jadi lebih sulit.
Bila Anda menggunakan Windows 98, ME dan 2000 pilihan satu-satunya adalah koneksi lewat port serial virtual. Cara ini lebih mudah.
Lanjutkan....

Puasa Itu Gampang Kok


Alhamdulillah, bulan suci umat islam sudah tiba untuk anda-anda yang menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Di bulan puasa ini mungkin anda sering merasakan badan lemes-lemes ? atau anda juga merasakan ingin berolahraga di bulan puasa ini tetapi takut akan cape dan haus dan akhirnya batal dech ? ;-) tampaknya itu merupakan gejala badan menyesuaikan dengan keadaan berpuasa. Nah agar badan lebih fresh dan tidak lemes dan puasanya jadi lancar, mungkin ada baiknya anda menilik dulu yang satu ini ;-)

1. Sahur
Sahur itu ibaratnya modal anda untuk beraktifitas seharian. Kalo anda tidak sahur, berarti anda hanya mengandalkan makanan yang anda konsumsi saat sebelum tidur. Menurut sejumlah referensi yang didapat, makan sahur sewajarnya aja, yang penting asupan gizinya seimbang. Menu sahur sebaiknya makanan yang berserat dan berprotein tinggi tetapi hindari konsumsi makanan yang manis-manis. Makanan berserat membikin proses pencernaan lebih lambat, dan makanan manis lebih cepat sehingga membuat anda lebih cepat lapar di siang hari. Sahur mendekati imsak lebih baik karena membuat energi sahur lebih tahan lama. Selain itu anda juga bisa langsung meneruskan dengan shalat shubuh.

2. Minum yang cukup!
Selama puasa, tubuh anda bakalan lebih rentan terhadap kekurangan makan. Makanya kebutuhan air harus cukup dengan menambah porsi meminum air, sekitar 8 - 10 gelas sehari. Minum air di sini tidak selalu berarti air putih semata, tetapi minum the, susu, jus buah, koktail buah, bahkan kuah sayur juga termasuk dalam jumlah air yang kita konsumsi.

3. Tambah kalori !
Biasanya cewek butuh kalori sekitar 1.900 kalori, sementara pria 2.100 kalori. Kalori sewbanyak ini bisa terpenuhi dari makanan dan minumanyang disantap selama sahur dan buka puasa. Untuk makanan, sebaiknya anda memilih makanan alami karena lebih aman. Misalnya : Karbohidrat diperoleh dari nasi, kentang, mi atau jagung. Protein dari daging, ikan, tempe, tahu, dan lain - lain. Dan sumber vitamin dan mineral ada pada sayuran dan buah - buahan berwarna kuning, hijau tua, dan merah. Dan satu mengingatkan jangan atau jauhi junk food / makanan cepat saji.

4. Jalanin aktifitas seperti biasa
Berpuasa bukan berarti segala aktifitas atau kerja yang kita lakukan di luar bulan ramadhan jadi terhenti. Pada beberapa hari pertama mungkin memang tubuh mengalami penyesuaian dan adaptasi terutama pada orang-orang yang jarang berpuasa atau berolahraga. Aktifitas atau olahraga berat memang dilarang tetapi yang bersifat ringan justru dianjurkan. Olah raga ringan seperti jalan kaki, senam, lari kecil, sangat dianjurkan terutama menjelang berbuka puasa. Kan mungkin bisa dibilang sekalian ngabuburit, gitu……Tarawih juga merupakan aktifitas yang dapat menjaga kebugaran, lho !

5. Jangan terlalu berlebihan !
Saat berbuka puasa, ada kalanya menyiapkan makanan yang begitu banyak, istilahnya balas dendam ;-) tapi makanlah secara bertahap jangan sekaligus. Di mulai dengan makanan rinan ataua minuman yan manis. Kurma mungkin boleh untuk permulaan berbuka puasa, selain berguna untuk menyuplai energi, kurma juga diperkaya kandungan zat gizi seperti kalium, magnesium, niasin, dan serat. Nah, kalau sudah makan yang manis ( tajil ) shalat maghrib dulu ! beres maghriban dan beristirahat sebentar, baru anda makan malam. Terusin dech tarawihan.

6. Jangan Cuma laper dan haus doank !
Inget, puasa ramadhan itu enggak semata-mata menahan rasa lapar dan haus doank. Klise sih memang, tapi kalau anda tidak berpuasa yahhh…..anda tidak akan merasakan manfaat puasa yang sesungguhnya. By the way, Selamat Berpuasa !
Lanjutkan....

30 July 2011




Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Ramadhan Is a Month Of Allah
Whose Begining Is Mercy
Whose Middle Is Forgiveness
Whose End Is Freedom From Fire...........

"Yaa.....Allah Ku Mengharap Ramadhan Kali Ini Penuh Makna"

Mohon dimaafkan saya beserta keluarga, buat seluruh blogger di dunia khususnya indonesia kalo2 saya ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak....Mohon Maaf Lahir Batin.
Lanjutkan....

31 March 2011

Puisi Untuk Ulang Tahun Istriku


Assalamualaikum, Wr. Wb.

Bismillah........

Segala pujian bagi ALlah SWT yang telah memberikan anugerah kepadaku yaitu seorang isteri, Yang memberikan perasaan tenteram dan nyaman di dalam hati ini.

Isteriku yang manis dan sholeh …kupanggil dia Umi dengan segenap kasih sayang.
Panggilan ini untuk dirimu wahai isteriku.

Umi Sayang..…
Umi yang membantu dalam urusan rumah tangga.
Yang mengemas rumah, membasuh pakaian.
Tempat Abi meluahkan perasaan apabila pusing dan stress.
Bila Abi dalam keadaan amarah dan emosi – Umi mendiamkan diri menelan bulat apa yang ditegur. Dan apabila suasana kembali aman, Umi tetap tersenyum dan berkata dengan baik terhadap Abi.

Umi Sayang..…
Umi selalu mengingatkan apabila Abi terlupa.
Sesekali Abi bosan mendengar omelan Umi, tetapi itu untuk kebaikan Abi juga
Sebab tidak semua perkara Abi akan ingat segalanya.

Umi Sayang..…
Umi wasilah yang menyambung zuriat Abi.
Membawa dalam rahim seorang anak dengan penuh sabar dan tabah walaupun payah. Bertarung dengan nyawa untuk melahirkan penyejuk mata, lalu Abi menyambutnya sebagai seorang ayah.

Umi Sayang..…
Umi tetap meneruskan tugas sebagai seorang isteri setiap hari. Air tangan Umi yang ikhlas, menjamukan lauk pauk dan duduk bersama-sama untuk Abi.

Umi Sayang..…
Bukankah Umi yang selalu risau tentang Abi?
Pasti ditanya Abi sedang apa. Lalu apabila dibalas dengan jawaban yang
menyenangkan hati. Umi tersenyum lega.

Umi Sayang..…
Sabarlah menerima teman sekaligus sahabat yang menjadi suamimu ini yang tidak lepas dari kekhilafan dan kesalahan.
Yang berusaha menjadi suami yang baik untuk Umi.
"SELAMAT ULANG TAHUN ABI UCAPKAN" wahai UMIKU YANG Manis dan Shalehah
Semoga Allah SWT selalu memberi Umi berkah dan rahmat-Nya, serta
semoga syurgalah tempat tinggal Umi kelak…..Amin.

picture from sarahjihan.blogspot.com
Lanjutkan....

24 March 2011

Alhamdulillah Om Gugel Ngasih PR 3

Asslm Wr. Wb...

Alhamdulillah, ga kerasa blog e-bizniz ini udah ampir 10 tahun (kalo ga salah, soalnya lupa lagi mulai buatna hehehe) n dikasih kepercayaan ma om gugel buat megang PR 3 ^_^ udah gitu ampir 8 bulan lebih ga keurus neh blog (maklum lagi sibuk offline) tapi Insya Allah kedepanna neh blog mau ta urus biar ntar bisa lebih bermanfaat buat para pembaca blog e-bizniz seperti pepatah momod adsense-id

"Start Sharing Not Selling"

Mungkin sebagian besar para blogger kalo ngeliat blognya udah padet pengunjung pasti larinya ke monetize blog (hayooo pada ngaku aza denk hehehe) tapi kebanyakan embel2 sponsor di header, sidebar n footer malah bikin blog jadi lemot buanget loadingnya ;-( makana sekarang lebih selektif milih buat dijadiin sponsor biar ga amburadul ;-)
untuk masalah monetize blog sebenernya sah2 aza seh selama blog tersebut bisa memberikan manfaat bagi pembacanya (blog ini termasuk ga yach...ngarep=mode on) tapi mudah-mudahan Insya Allah blog e-bizniz ini lebih banyak memberi daripada meminta seperti kata Ustadz Jefri

"Tangan Di Atas Lebih Baik Daripada Tangan Di Bawah"

Intinya saya ingin lebih banyak memberi daripada menerima, toh yang namanya rejeki tuch Allah SWT yang ngatur kan ;-)

So, sekali lagi terima kasih untuk yang sudah mengunjungi dan bersedia meluangkan waktu membaca isi blog ini, tanpa anda-anda sekalian blog ini tidak akan sampai seperti sekarang ini (lumayan dapet PR 3)

Pepatah dariku "Tetaplah Terus Menulis Selama Tulisanmu Bermanfaat Untuk Orang Lain"
Lanjutkan....

Mencapai Potensi Hidup Yang Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ; kesuksesan dalam karir,
rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali kita terbentur oleh berbagai
kendala. Dan kendala terbesar justru ada pada diri kita sendiri.
Melalui karyanya, Joel Osteen menantang kita untuk keluar dari pola pikir yang
sempit dan mulai berpikir dengan paradigma yang baru.

Ada 6 langkah agar kita mencapai potensi dan motivasi hidup yang maksimal :


* Langkah pertama adalah perluas wawasan. Anda harus memandang kehidupan ini
dengan mata iman, pandanglah dirimu sedang melesat ke level yang lebih tinggi.
Anda harus memiliki gambaran mental yang jelas tentang apa yang akan Anda raih.
Gambaran ini harus menjadi bagian dari dirimu, didalam benakmu, dalam percakapanmu,
meresap ke pikiran alam bawah sadarmu, dalam perbuatanmu dan dalam setiap
aspek kehidupanmu.


* Langkah ke dua adalah mengembangkan gambar diri yang sehat. Itu artinya Anda harus
melandasi gambar dirimu diatas apa yang Tuhan katakan tentang Anda.
Keberhasilanmu meraih tujuan sangat tergantung pada bagaimana Anda memandang
dirimu sendiri dan apa yang Anda rasakan tentang dirimu. Sebab hal itu akan menentukan
tingkat kepercayaan diri Anda dalam bertindak. Fakta menyatakan bahwa Anda tidak akan
pernah melesat lebih tinggi dari apa yang Anda bayangkan mengenai dirimu sendiri


* Langkah ke tiga adalah temukan kekuatan dibalik pikiran dan perkataanmu.
Target utama serangan musuh adalah pikiranmu. Ia tahu sekiranya ia
berhasil mengendalikan dan memanipulasi apa yang Anda pikirkan, maka ia
akan berhasil mengendalikan dan memanipulasi seluruh kehidupanmu.
Pikiran menentukan prilaku, sikap dan gambar diri. Pikiran menentukan tujuan.
Alkitab memperingatkan kita untuk senantiasa menjaga pikiran.


* Langkah ke empat adalah lepaskan masa lalu, biarkanlah ia pergi...
Anda mungkin saja telah kehilangan segala yang tidak seorangpun patut mengalaminya
dalam hidup ini. Jika Anda ingin hidup berkemenangan , Anda tidak boleh memakai
trauma masa lalu sebagai dalih untuk membuat pilihan-pilihan yang buruk saat ini.
Anda harus berani tidak menjadikan masa lalu sebagai alasan atas sikap burukmu
selama ini, atau membenarkan tindakanmu untuk tidak mengampuni seseorang.


* Langkah ke lima adalah temukan kekuatan di dalam keadaan yang paling buruk sekalipun
Kita harus bersikap :" Saya boleh saja terjatuh beberapa kali dalam hidup ini, tetapi
tetapi saya tidak akan terus tinggal dibawah sana." Kita semua menghadapi
tantangan dalam hidup ini . KIta semua pasti mengalami hal-hal yang datang
menyerang kita. Kita boleh saja dijatuhkan dari luar, tetapi kunci untuk hidup
berkemenangan adalah belajar bagaimana untuk bangkit lagi dari dalam.


* Langkah ke enam adalah memberi dengan sukacita. Salah satu tantangan terbesar
yang kita hadapi adalah godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri.
Sebab kita tahu bahwa Tuhan memang menginginkan yang terbaik buat kita,
Ia ingin kita makmur, menikmati kemurahanNya dan banyak lagi yang Ia sediakan buat kita,
namun kadang kita lupa dan terjebak dalam prilaku mementingkan diri sendiri.
Sesungguhnya kita akan mengalami lebih banyak sukacita dari yang pernah dibayangkan
apabila kita mau berbagi hidup dengan orang lain.

Dari berbagai sumber
Lanjutkan....

rest

Peroleh Profit 50% hingga 300% dari Ebay
 
Blog Bisnis Free Stuff e-bisnis Template Design by Oentoe_09 | Powered by Blogger.com