Related Posts with Thumbnails

Translate this blog

15 August 2011

Download Fiqh Ramadhan Dan Belajar Tajwid Yuk

Assalamu’alaikum, Alhamdulillah tidak terasa sudah seminggu lebih kita menjalankan ibadah puasa (waktu bener-bener tidak terasa yach), dalam kurun waktu seminggu lebih itu pasti kita yang melaksanakan ibadah puasa menjalani dengan penuh kekhusuyan dibarengi juga memperbanyak amalan ibadah kita tentunya ^_^ yang kata Allah SWT di bulan suci ini apapun amalan ibadahnya akan dilipatgandakan pahalanya (mau itu yang fardhu ataupun yang sunnat).

Nah, mendengar Allah SWT berfirman seperti itu, apa kita sebagai hamban-Nya tidak tergiur untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya ?
Untuk menambah pahala di bulan suci ini, ada satu ebook namanya “FIQH RAMADHAN” dan untuk yang mau belajar tajwid biar muantaps membaca Al-Qur’annnya, tinggal di unduh dibawah sini wokkeh ^_^


“FIQH RAMADHAN”


“Belajar Tajwid Yuk”


Insya Allah, semuanya bermanfaat dan bakalan menambah pahala kalau kita baca, pahami/pelajari terus terapkan/peraktekan ;-)

So, KEEP THE SPIRIT OF RAMADHAN
Lanjutkan....

10 August 2011

Menyulap Ponsel Jadi Remote Control Komputer


Capek harus menekan mouse untuk memainkan file multimedia di komputer? Manfaatkan ponsel Bluetooth Anda sebagai remote control komputer.
Mungkin FMA lebih tepat dibahas sebagai aplikasi pengelola telepon secara umum. Situs FloAt Mobile Agent (FMA) menyebutkan FMA sebagai alat pengelola ponsel yang memungkinkan pengguna untuk menangani semua data pribadi yang tersimpan di dalam telepon mereka, lewat berbagai jenis koneksi.

Namun FMA memiliki kemampuan lain yang tidak dimiliki banyak aplikasi pengelola ponsel lainnya: mengubah ponsel jadi remote control komputer.
Pengembang FMA saat ini hanya menargetkan ponsel merk Sony Ericsson, walaupun ada juga beberapa pengguna yang sudah menguji aplikasi ini dengan merk ponsel lainnya. FMA dapat digunakan dengan ponsel Bluetooth, inframerah, bahkan kabel. Namun untuk dapat berfungsi sebagai remote control yang nyaman, kita hanya akan membahas koneksi Bluetooth. Apa gunanya remote control dengan kabel, kan?
Berbeda dengan banyak aplikasi remote control lainnya, FMA tidak perlu dipasang di ponsel. Ini membuat FMA relatif lebih sederhana dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Instalasi

FMA dapat di-download gratis. Anda dapat menemukan link ke halaman download dari situsnya, atau langsung saja arahkan browser ke alamat http://fma.sourceforge.net/index2.htm Di sana dapat ditemukan berbagai file yang dirilis oleh pengembang FMA. File yang harus di-download bernama fma-2.0-stable-setup.exe berukuran 3,65 MB. Setelah selesai download klik file ini untuk memulai instalasi.
FMA menyediakan banyak opsi saat instalasi. Jika Anda pusing pilihan apa saja yang harus diambil, beri tanda centang pada semuanya, alias full install. Installer FMA akan men-download beberapa komponen tambahan, jadi Anda harus terhubung dengan Internet ketika memasang FMA. Anda harus me-restart komputer untuk sepenuhnya menyelesaikan instalasi.

Pilihan instalasi penuh juga men-download kode program yang ditulis dalam bahasa Delphi, varian Pascal yang dikembangkan Borland. FMA memang aplikasi open source. Jadi kalau pengguna punya kemampuan teknis dan pernah belajar Delphi, Anda bisa mengutak-atik kode programnya. Kalau tidak, sebaiknya Anda tidak mengambil pilihan Download Delphi 6 Source Code.

Setelah restart, langkah berikutnya yang harus diambil adalah menghubungkan FMA dengan ponsel menggunakan Bluetooth. Ada dua cara yang bisa dipilih: menggunakan driver dari pembuat peranti (biasanya dongle) Bluetooth atau memakai native driver.
Komputer yang menjalankan Windows XP Service Pack 1 (SP1) bisa memanfaatkan driver Bluetooth yang sudah di-bundling dalam Windows (native). Gunakan cara ini kalau sebelumnya Anda memang sudah menggunakan driver dari Microsoft tersebut. Digit@l tidak menyarankan driver Windows karena setting FMA nantinya akan jadi lebih sulit.
Bila Anda menggunakan Windows 98, ME dan 2000 pilihan satu-satunya adalah koneksi lewat port serial virtual. Cara ini lebih mudah.
Lanjutkan....

Puasa Itu Gampang Kok


Alhamdulillah, bulan suci umat islam sudah tiba untuk anda-anda yang menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Di bulan puasa ini mungkin anda sering merasakan badan lemes-lemes ? atau anda juga merasakan ingin berolahraga di bulan puasa ini tetapi takut akan cape dan haus dan akhirnya batal dech ? ;-) tampaknya itu merupakan gejala badan menyesuaikan dengan keadaan berpuasa. Nah agar badan lebih fresh dan tidak lemes dan puasanya jadi lancar, mungkin ada baiknya anda menilik dulu yang satu ini ;-)

1. Sahur
Sahur itu ibaratnya modal anda untuk beraktifitas seharian. Kalo anda tidak sahur, berarti anda hanya mengandalkan makanan yang anda konsumsi saat sebelum tidur. Menurut sejumlah referensi yang didapat, makan sahur sewajarnya aja, yang penting asupan gizinya seimbang. Menu sahur sebaiknya makanan yang berserat dan berprotein tinggi tetapi hindari konsumsi makanan yang manis-manis. Makanan berserat membikin proses pencernaan lebih lambat, dan makanan manis lebih cepat sehingga membuat anda lebih cepat lapar di siang hari. Sahur mendekati imsak lebih baik karena membuat energi sahur lebih tahan lama. Selain itu anda juga bisa langsung meneruskan dengan shalat shubuh.

2. Minum yang cukup!
Selama puasa, tubuh anda bakalan lebih rentan terhadap kekurangan makan. Makanya kebutuhan air harus cukup dengan menambah porsi meminum air, sekitar 8 - 10 gelas sehari. Minum air di sini tidak selalu berarti air putih semata, tetapi minum the, susu, jus buah, koktail buah, bahkan kuah sayur juga termasuk dalam jumlah air yang kita konsumsi.

3. Tambah kalori !
Biasanya cewek butuh kalori sekitar 1.900 kalori, sementara pria 2.100 kalori. Kalori sewbanyak ini bisa terpenuhi dari makanan dan minumanyang disantap selama sahur dan buka puasa. Untuk makanan, sebaiknya anda memilih makanan alami karena lebih aman. Misalnya : Karbohidrat diperoleh dari nasi, kentang, mi atau jagung. Protein dari daging, ikan, tempe, tahu, dan lain - lain. Dan sumber vitamin dan mineral ada pada sayuran dan buah - buahan berwarna kuning, hijau tua, dan merah. Dan satu mengingatkan jangan atau jauhi junk food / makanan cepat saji.

4. Jalanin aktifitas seperti biasa
Berpuasa bukan berarti segala aktifitas atau kerja yang kita lakukan di luar bulan ramadhan jadi terhenti. Pada beberapa hari pertama mungkin memang tubuh mengalami penyesuaian dan adaptasi terutama pada orang-orang yang jarang berpuasa atau berolahraga. Aktifitas atau olahraga berat memang dilarang tetapi yang bersifat ringan justru dianjurkan. Olah raga ringan seperti jalan kaki, senam, lari kecil, sangat dianjurkan terutama menjelang berbuka puasa. Kan mungkin bisa dibilang sekalian ngabuburit, gitu……Tarawih juga merupakan aktifitas yang dapat menjaga kebugaran, lho !

5. Jangan terlalu berlebihan !
Saat berbuka puasa, ada kalanya menyiapkan makanan yang begitu banyak, istilahnya balas dendam ;-) tapi makanlah secara bertahap jangan sekaligus. Di mulai dengan makanan rinan ataua minuman yan manis. Kurma mungkin boleh untuk permulaan berbuka puasa, selain berguna untuk menyuplai energi, kurma juga diperkaya kandungan zat gizi seperti kalium, magnesium, niasin, dan serat. Nah, kalau sudah makan yang manis ( tajil ) shalat maghrib dulu ! beres maghriban dan beristirahat sebentar, baru anda makan malam. Terusin dech tarawihan.

6. Jangan Cuma laper dan haus doank !
Inget, puasa ramadhan itu enggak semata-mata menahan rasa lapar dan haus doank. Klise sih memang, tapi kalau anda tidak berpuasa yahhh…..anda tidak akan merasakan manfaat puasa yang sesungguhnya. By the way, Selamat Berpuasa !
Lanjutkan....

rest

Peroleh Profit 50% hingga 300% dari Ebay
 
Blog Bisnis Free Stuff e-bisnis Template Design by Oentoe_09 | Powered by Blogger.com