Meningkatkan Traffik Blog dengan SiteHoppin

Dalam dunia internet, orang bisa berbisnis dikarenakan mereka mempunyai produk, entah itu produk sendiri ataupun produk orang lain. Nah agar orang tahu produk kita, kita musti mempunyai situs / blog, untuk mempromosikan produk kita. Setelah kita mempunyai situs / blog , maka situs / blog tersebut haruslah ada pengunjungnya, seagus apapun situs / blog kita kalau tidak ada yang mengunjungi ya percuma aza ( paling ntar bulukan…hehehe ). Untuk meningkatkan / mendapatkan pengunjung ( trafik / visitor ) ada berbagai cara, ada yang bayar ada juga yang free alias gratis. Dan sekarang yang akan saya bahas adalah yang free alias gratis..tis.tis….Ada satu website yang bisa mendatangkan free traffic untuk blog / website anda supaya bisa mempopulerkan blog secara cepat, namanya SiteHoppin. Ini serupa tapi tak sama dengan Entrecard. Kalau anda sering browsing dan dropping EntreCredit, saya yakin anda pasti sudah sering melihat Widget SiteHoppin di blog-blog yang memasang Entrecard.

SiteHoppin ini menganut sistem randomness (acak), artinya setelah anda login, anda tinggal nge-hop, dan anda akan dibawa ke website yang sesuai dengan kategori atau tag yang anda pilih secara acak (atau kalau mau 100% random, tidak perlu pilih kategori / tag). Mirip-mirip StumbleUpon gitu lah. Sesuai namanya, Site berarti website, Hop berarti loncat. Jadi kita meloncat dari satu website ke website lain. Yang kita harapkan adalah website / blog kita “diloncati” oleh orang lain, yang berarti traffic untuk website kita.

Bagaimana caranya supaya website kita di-hop oleh orang lain? Caranya adalah dengan menggunakan Beer Credit (ya, para programmer dan pendiri SiteHoppin ini adalah para peminum bir, mereka mengaku bekerja lebih baik setelah minum bir ). Untuk mendatangkan 1 visitor unik ke website kita, dibutuhkan 10 Beer Credit.

Cara untuk mendapatkan Beer Credit cukup mudah:

• Setiap kali anda nge-hop, anda dapat 1 Beer Credit
• Setiap kali anda memberi rating pada website yang di-hop, anda dapat 5 Beer Credit
• Setiap kali anda memberi Tag atau Comment pada website yang di-hop, anda dapat 20
Beer Credit
• Setiap kali anda men-submit website (entah website anda atau website lain yang anda
anggap menarik), anda dapat 30 Beer Credit
• Bila anda memasang widget SiteHoppin di website anda, dan setiap kali pengunjung
website anda mengklik widget tersebut, anda dapat 50 Beer Credit Jadi hanya dengan
memberikan 1 visitor ke SiteHoppin, anda dapat imbalan 5 visitor

Oh ya, Beer Credit ini bisa kita jual juga lho seperti jualan Entrecard

SiteHoppin dibangun menggunakan MediaWiki (yang juga digunakan oleh Wikipedia) yang sudah dimodifikasi. Terus terang saya agak bingung pertama kali mengunjungi SiteHoppin, tampilannya dan menu-menunya tidak se-user friendly Entrecard.

Karena itu saya sarankan anda browse dulu website SiteHoppin ini, dan baca dulu secara jelas cara menggunakannya supaya tidak bingung. Dan sebenarnya masih ada beberapa fitur menarik lain seperti mengatur bookmark anda yang tidak saya bahas di sini. Karena buat saya yang penting traffic Nah, untuk mengakses menu-menu yang saya agak lama menemukannya di website SiteHoppin, klik “MENU” di sidebar sebelah kirinya.

Silakan mengunjungi dan daftar SiteHoppin dengan meng-klik widget di bawah ini (supaya saya dapat 50 Beer Credit) ;-)

atau langsung saja ke SiteHoppin ;-)


http://www.jimmysun.net

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Meningkatkan Traffik Blog dengan SiteHoppin"

  1. Anonymous9:59 PM

    sekarang saya udah ga beli EC lagi. udah ga laku sih..

    ReplyDelete
  2. Asslm, maaf mas setelah sekian lama baru di balas ;-) iya emang seh EC udah ngga laku lagi mas, soalnya makin banyak alternatif yang lain selain EC.....

    ReplyDelete