Sukses Via Internet

Tak bisa di pungkiri lagi internet menjadi momok dunia dalam hal perbisnisan. Banyak pelaku bisnis , entah itu perseorangan ataupun perusahan / lembaga memanfaatkan internet untuk kelangsungan bisnisnya. Dulu sebelum internet di kenal mungkin berbisnis dengan cara konvensional hanya untuk sekedar kelangsungan hidup, namun saat produk dan jasa yang di tawarkan masuk ke dunia maya, pendapatan yang diraih pun berubah tak lagi sekedar untuk hidup tetapi berkembang dengan mendirikan perusahaan atau produk lain. Seperti halnya pelaku bisnis , Michael Dell yang memulai usaha kecil paruh waktu pada tahun 1983. Dua tahun kemudian computer del memulai penjualan sebesar 6 juta dollar AS. Tahun1996 Dell melakukan penjualan dan pendekatan melalui internet. Dan akhirnya tahun 2005 Dell erhasil memasukan 49,2 milyar dollar ke kantongnya.

Di tahun1984 Len Bosack dan Sandy Lerner, dua saintis dari Universitas Satnford, AS mengawali usaha Cisco System. Cisco sebagai produsen perangkat lunak dank eras jaringan computer memanfaatkan teknologi internet pada tahun 1994 saat angka penjualannya telah mencapai 1,13 milyar dollar. Dan tahun 2005 internet membuat Cisco makin meroket dengan nilai penjualan sebesar 23, 6 milyar dollar.
Tak hanya pelaku perorangan yang sukses berkat internet, petani pun bisa sukses. Para di kawasan India pendapatannya meningkat di bandingkan dengan cara konvensional. Berkat system online yang di beri nama “e-shaupal” atas prakarsa Indian Tobacco Co (ITC) para petani di kawasan tersebut dapat langsung memasok kebutuhan ITC ltanpa perantara. Dan berkat system ini tahun 2005 pendapatan para petani naik hingga 25%.

Internet saat ini telah banyak diaplikasikan untuk online. Kebutuhan konsumen cukup dipublikasikan melalui web, lalu setiap konsumen dapat melakukan penawaran secara elektronik. Untuk penerimaan dan pengeluaran uang, pihak produsen juga dapat langsung mempunyai system yang terkoneksi dengan bank secara elektronik / online.


Dari : Berbagai Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Via Internet"

Post a Comment