Ide Bisnis Buat Jadi Pengusaha

Akhir – akhir ini banyak orang yang memilih untuk memiliki pekerjaan berbasis rumah alias home bussines daripada kerja delapan sampai sembilan jam setiap hari di kantor. Beberapa orang juga memulai dalam waralaba, ini mungkin kedengarannya bagus, tetapi jika kita ingin menjadi seorang pengusaha sukses, kita ngga harus fokus sepenuhnya pada waralaba. Kita harus mempertimbangkan ide-ide bisnis lain yang dapat Kita masukan ke dalam bisnis kita alias join venture.

Start action, mulailah penelitian dengan mudah hari ini, berkat kekuatan internet. Jika Kita melakukan pencarian, Kita dapat menemukan ide-ide bisnis lain yang dapat Kita gunakan untuk menjadi pengusaha pemula. Pemula akan merasakan manfaat dari informasi online yang didapat dalam menemukan ide-ide tentang bisnis online.

Karena banyak ide bisnis, Kita dapat menemukan semuanya secara online, Kita juga akan sering merasa sulit untuk memilih informasi yang Kita suka. Sangat mudah untuk memilih jika Kita menggunakan naluri Kita. Seperti, jika salah satu ide bisnis terasa benar, fokuskan akan hal itu tetapi jika Kita berubah pikiran tentang ide lain, hiraukan saja.

Sebagai seorang calon pengusaha, Kita harus menyelidiki lebih lanjut dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai ide bisnis. Bagus, franchise adalah mutlak ide bagus. Dengan memilih alternatif bisnis ini, Kita dapat menjadi bos dari bisnis Kita sendiri dan Kita dapat memperoleh penghasilan tak terbatas.

Namun, menurut ahli, waralaba dan bisnis internet lainnya yang menjanjikan peluang bisnis yang sama. Itu semua akan berbeda mengenai bagaimana Kita menangani bisnis.

Tidak semua masing – masing individu yang ingin memiliki bisnis dapat mencapai tujuan ini. Kita lihat, menjadi seorang pengusaha sangatlah sulit. Ada banyak faktor untuk dipertimbangkan sebelum Kita memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Bahkan jika Kita memiliki modal untuk membiayai usaha bisnis, Kita tidak dapat memastikan bahwa hal itu dapat memberikan keuntungan yang tinggi di masa mendatang terutama jika Kita tidak tahu bagaimana menangani situasi bisnis tertentu.

Pertama dan terutama, Kita harus dapat bekerja sendirian. Setelah Kita menjadi seorang pengusaha, Kita sudah bekerja sendiri. Juga akan baik jika Kita bisa mendapat dukungan dari orang yang Kita cintai & sayangi.

Ini adalah contoh yang sangat bagus. Seperti disebutkan sebelumnya, penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk mengevaluasi ide-ide bisnis yang Kita miliki di tangan Kita. Memulai bisnis dari nol membutuhkan lebih banyak waktu & kerja. Misalkan bisnis yang akan Kita jalankan sudah ada atau tersedia dalam waralaba / franchise, apakah ide bisnis ini yang akan Kita pilih?


Bagi pengusaha yang cerdas, mereka akan memilih waralaba, karena hanya memerlukan sedikit bekerja. Usaha bisnis yang mapan lebih murah dan kurang berisiko. Tetapi sebelum kita membuat keputusan akhir, Kita harus mampu menimbang semua keuntungan maupun kerugian. Ini adalah bagian penting dari memilih ide bisnis terbaik.

Setelah Kita memilih ide bisnis yang tepat, Kita dapat memasukannya ke dalam tindakan untuk memulai. Kemudian, Kita akan mendapatkan manfaat finansial yang Kita impikan. Apakah Kita memilih untuk memulai bisnis Kita sendiri atau untuk waralaba, yang paling penting adalah untuk mengembangkan niat Kita sendiri dalam menjalankan bisnis atau waralaba tersebut. Semua tindakan sebagai pengusaha harus fokus dalam mencapai semua tujuan bisnis.

Jika Kita ingin menjadi seorang pengusaha, Kita harus riset semua ide bisnis yang bisa Kita peroleh secara online. Salah satunya internet dapat membantu Kita. Juga, jangan lupa untuk mengembangkan sifat-sifat dan keterampilan yang diperlukan sebagai seorang pengusaha.

Kita bisa mendapatkan banyak sumber daya melalui internet atau Kita dapat berbicara dengan seorang pengusaha mapan sehingga Kita akan memiliki gagasan tentang apa yang akan Kita lakukan.

So, galilah terus ide – ide bisnis Kalian, kalau Kita ingin sukses mungkin dimulai dari ide murni yang Kita ciptakan sendiri……be a creative ;-)


picture from carahidup.um.ac.id/page/16/

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ide Bisnis Buat Jadi Pengusaha"

  1. Kadang suka percaya gak percaya dengan bisnis online ini, kok bisa mudahnya ya mengumpulkan dollar. Tapi teman2 suka nunjukin juga bukti atay faktanya. Ya memang bisnis itu semakin berkembang ya modus atau modelnya

    ReplyDelete
  2. salam kenal mas ;-) mungkin kalo di bilang mudah bisa mudah, kalo di bilang susah bisa juga jadi susah, tergantung bagaimana kemauan kita untuk menggeluti suatu hal entah itu bisnis online ataupun bisnis offline (konvensional). Dalam berbisnis onlinepun aturan untuk bisa sukses butuh kefokusan, ketekunan, kekonsistenan, kesabaran dan tentunya doa seperti halnya kita berbisnis offline. dan satu hal perlu di ingat dalam bisnis online tidak ada yang instan, semuanya butuh proses yang panjang ^_^

    ReplyDelete