Dapatkan Backlink Buat Situsmu !

backlinkAsslm, baru nulis lagi nehh ;-) gara-gara sempet down sama suasana kantor yang makin hari makin kondusif aza. By the way, kali ini saya mau nyoba nulis lagi tentang bagaimana cara mencari backlink yang ampuh buat situs / blog kita ( lagi-lagi backlink yang di omongin, so pasti tanpa backlink situs / blog kita kaya sayur tanpa garam ^_^ ).

Oke, sebelumnya saya pernah ngomongin tentang backlink gratis dari blog ber pr tinggi, tapi kali ini saya ingin membahas tentang cara – cara membuat backlink buat situs / blog kita, supaya peringkat situs / blog kita di SE berada di minimal 10 besar halaman pertama google ( tentunya dengan kata kunci yang kita targetkan ) dengan kekuatan backlink yang kita bangun.

Kalo dijabarkan ada banyak cara buat dapetin backlink, yang saya cantumkan di sini beberapa metode yang cukup bagus plus ampuh sekaligus yang paling dasar menurut saya.

1. Blogwalking ( meskipun ini cara boleh dibilang jadul alias jaman dulu / kuncen tapi manjur juga loh ) sambil meninggalkan komentar ( tentunya komentar yang membangun bukan nypam hehehe ) di blog orang lain serta tanamkan link situs / blog kita. Lakukanlah cara ini secara konsisten dengan berbagai situs / blog yang sesuai dengan tema blog / situs kita dan hal ini harus kita mulai dengan beberapa link satu arah ( One Way Link ) biar situs / blog kita kredibilitasnya lebih dimata SE ).

2. Tinggalkan posting di forum-forum yang kita ikuti sesuai dengan tema situs / blog kita. Jangan meninggalkan URL kita secara langsung ( Live Link ) di dalam postingan atau kita akan dibanned / dikeluarkan dari forum tersebut. Buatlah signature yang berisi URL situs / blog kita, sehingga ketika kita meninggalkan pos, signature dengan URL kita akan berada di bagian bawah postingan.

3 Situs jaringan sosial / Social Bookmark. Banyak situs jaringan sosial sekarang ini yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan backlink. Myspace, Facebook, Twitter…Dsb merupakan beberapa situs jaringan sosial yang banyak diminati serta diketahui oleh banyak orang. Jika kita mencari situs jaringan sosial di Wikipedia kita akan merasa kagum berapa banyak orang yang mencari situs jaringan sosial tersebut.

Salah satu situs jaringan sosial yang seperti sebelumnya saya sebut yaitu Digg dan Delicious, tapi kalo kita mau kita dapat menemukan lebih banyak situs bookmark lain yang dapat kita gunakan buat nambah backlink. Kita dapat mensubmit link URL kita di situs-situs tersebut dan jreeng…jreeng…jreeng kita sudah mempunyai satu backlink di situs mereka ^_^

4. Menulis artikel merupakan cara yang maknyus buat menambah backlink ke situs / blog kita. Tapi sebelumnya kita harus menginformasikan / memasukan terlebih dahulu artikel kita yang diposting di direktori artikel dengan link bersumber ke URL kita. Selanjutnya kita dapat menemukan artikel yang diindeks oleh search engine serta menemukan artikel kita juga ditempatkan di situs / blog yang lainnya ( apabila ada yang menyukai artikel kita dan menempatkannya di situs / blog mereka dengan link bersumber ke URL kita ) nah, satu lagi backlink yang kita dapatkan ;-)

Apa lagi yach ? mungkin segitu dulu ntar kalo ada info gimana cara nyari backlink lagi saya tambahin n_n

So, Cari backlink sebanyak-banyaknya buat situs / blog kalian, biar situs / blog kalian makin bagus di mata search engine juga ngga kalah penting pagerank tentunya ikutan naik juga ( mmhhm…nikmat tenan, tehnya maksud saya ^_^ ).

Oya kelupaan, selain yang saya sebutkan diatas cara apa saja yang kalian lakukan buat mendapatkan backlink ?


picture from : websitelinkbuilding.net

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dapatkan Backlink Buat Situsmu !"

  1. nih yang mau backlink dofollow gratis dan potensial nambah terus otomatis, kunjungi:

    http://didianto.com/go/?id=yamee

    ReplyDelete